Saat lama tidak menulis

Suatu ketika ada seekor kelinci jauh dari negeri seberang melompat kesana kemari tak tentu arah, ia melompat dengan setiap lompatan menengok kekanan dan kekiri, kenapa begitu? Karena kebingungannya serta mencari sesuatu yang bisa ia makan. Suatu waktu ia telah sampai di sebuah pulau yang agak tandus ia kelelahan karena tak ada bekal, ia kelaparan karena sudah habis di perjalanan. Karena jelas dari awal ia melompat karena tak ada tujuan yang jelas. Ia akhirnya
kebingungan dan lemas tak berdaya hingga mati dalam kebingungan nyata karena tak ada tujuan
Permulaan pada sebuah kisah yang di paparkan menunjukkan pada sebuah kisah nyata. Jargon yang sering kali kita dengar tiap kali di kalangan manusia. Hidup itu mengalir saja nanti juga sampai hulu, hingga akhirnya tak ada tujuan yang jelas untuk mencapai sebuah destination
Padahal sudah jelas Tuhan kita atau Rabb kita telah menjadikan sebuah tujuan hidup dalam setiap manusia untuk menggapai impian tertinggi yaitu mencari Ridho darinya hingga akhirnya bisa bertemu denganNya.
So, jika permulaan hidup ini sampai sekarang tak ada tujuan hidup, tak ada cita-cita setiap hari, minggu, bulan hingha tahunnya. BUATlah mulai sekarang! Karena manusia membutuhkan kemanfaatan dari ide, uluran tangan, senyuman, dan cita-cita tentang kebaikan anda!.

Siapkah menjadi penolong bagi sesama? Memberi manfaat dengan sesama bukan memanfaatkan sesama.
Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi sekitarnya. Dan saling tolong menolong dalam kebaikan adalah sebuah ramuan bubuk kehidupan yang bermartabat.
maka mengawali tulisan ini, saya ingin berkomitmen pada diri saya sendiri serta sahabat untuk berusaha memberikan manfaat yang terbaik untuk diri saya sendiri, keluarga, alam sekitar.

Salam.

orang nggenah