kisah kerang mutiara dan kerang rebus

 di tulis oleh Muhammad Isa Anshory pada 24 Januari 2012 pukul 21:20 ·
  
Beginilah sedikit dongeng atau apalah namanya yang jelas, mari kita ambil ibroh dari proses terjadinya MUTIARA,,,

dimulai dari kerang muda yang mencari makan dengan menggerakkan badannya dengan membuka, menutup, membuka, menutup dan begitu sedang membuka maka tiba-tiba masuklah pasir ( benda asing ) ke dalam tubuhnya.
dan dalam bahasa manusia, kerang muda itu menangis dan mengatakan "bunda, sakit bunda...sakit bunda,,,ada pasir yang masuk ke dalam tubuhku bunda..." kerang muda itu menangis kepada bundanya...:(
ibunya menjawab, "sabar...sabar...anakku sayang...kita tidak di beri Alat untuk menahan rasa sakit itu...bila perlu berilah kebaikan pada pasir yang telah menyakiti itu..."

dan kemudian kerang muda menuruti kata ibunya, yaitu memberikan kebaikan kepada pasir itu dengan mengeluarkan air matanya untuk membungkus pasir yang telah menyakitinya.

Maka di bungkuslah pasir itu dengan air matanya, lama-lama rasa sakit itu berkurang sedikit demi sedikit...sedikit demi sedikit berkurang...dan akhirnya hilanglah rasa sakit itu.

beberapa saat kemudian, kerang-kerang itu dipanen...
dan ketika kerang-kerang itu dipanen dan kemudian dipisahkan antara kerang yang ada pasirnya dan kerang yang tidak ada pasirnya.



kerang yang tidak ada pasirnya di jual obral di pinggir jalan, dengan tulisan "sedia KERANG REBUS"
dan kerang yang ada pasirnya dengan jumlah yang sama dijual puluhan bahkan ratusan kali lipat,
karena pasir yang ada di tubuh sang kerang itu menjadi "INTI MUTIARA"
Hidup adalah pilihan,
silahkan kita memilih,,,
ingin menjadi kerang rebus atau kerang mutiara..
kalau kita memilih kerang rebus, artinya kita tidak tahan dengan ujian, cobaan, maka suatu saat nanti kita akan di obral di pinggir jalan, dan tidak di anggap orang.

kalau kita memilih kerang mutiara, artinya kita tahan terhadap dengan cobaan, dengan ujian, maka suatu saat nanti kita akan di tempatkan terhormat, dan kita akan di gunakan orang-orang terhormat..
kalau kita ingin menjadi kerang mutiara, kita harus tahan dengan menghadapi UJIAN, COBAAN, dan CABARAN...

Apapun itu, tutupilah "ujian dan cobaan-cobaan" itu dengan berusaha menahan rasa sakit, dan berdoa..
semoga kita menjadi kerang mutiara yang suatu saat nanti kita ditempatkan di tempat terhormat dan bermanfaat kepada lingkungan kita.

[ inspiration of the pearl - sound motivation jamil azzaini ]

1 comment:

Anonymous said...

^nice :)