i don't know - muhasabah diri

oleh Muhammad Isa Anshory pada 18 Agustus 2011 pukul 19:43 ·

sholatku selama 19 tahun lebih beberapa bulan
berapa yang diterima oleh Allah ta'ala??

puasaku selama 19 tahun lebih beberapa bulan
berapa yang diterima oleh Rabb pencipta jiwa dan ragaku??

pantaskah aku disebut seorang taqwa jika maksiat masih aku jaga,
pantaskah aku disebut seorang muslim jika setiap hari masih melalaikanMu??

Rabb,
aku tidak pantas masuk surgaMu, tapi aku takutkan NerakaMu...

ada orang yang berkata,
jika sudah mengucapkan kalimah syahadah, pasti masuk surga, walau.....
sebelum ke surga harus masuk neraka dahulu...
tapi seketika masuk dalam nerakaMu, kepala mendidih, otak hancur, dan matapun melebur, tengkorakpun meleleh,,,
apakah setiap amalanku ada setitik embun yang hitam kelamnya syirik???



Rabb,
selimutkan hamba dalam dekapanMu,
ampunilah hamba dalam segala tingkahlaku ku...
hamba tidak akan mungkin masuk Surga tanpa Rahmat dan InayahMu...
berapa amalan kebaikan yang akan engkau terima selama hamba menghirup nafas
ciptaanMu???

diRamadhan ini,,,,
akankah aku mendapatkan barokahMu???
apakah semua amalan diRamadhan ini engkau terima???

Rabb,
jika engkau jemput hamba nanti, , ,
peluklah hamba dalam kalimah syahadahMu,

jika engkau ambil nafas dalam tubuhku,
dekatkanlah hamba dengan para SyuhadaMu,

jika engkau ambil Nyawa dalam ragaku,
selimutilah dalam kesyahidanMu, dan dalam mencari RidhoMu,
tidak dalam menuju jalan kesesatan,,,
hamba mohon kabulkan Ya Rabb,

hanya engkaulah Rabb pemberi setiap hembusan nafasku,
hanya engkaulah Rabb pemberi rasa gembira, sedih, duka dan lara,
hanya engkaulah Rabb pemberi nikmat melihat, bergerak, dan berkata,
hanya engkaulah Rabb segala pemberian nikmat semua yang ada di bumi dan ada dilangit,,,,
bagiMu, mengabulkan doa hamba, semudah engkau mengatur milyaran bahkan triliyunan bintang-bintang dan mahluk langit di atas sana,,,
amin ya rabb..

hamba yang hina lagi banyak dusta dan dosa.
isa.

No comments: