memaknai arti merdeka sesungguhnya

selang beberapa hari negara Indonesia telah melewati euforia memperingati hari perayaan kemerdekaan yang selama bertahun-tahun di jajah oleh negara belanda, jepang, dan beberapa negara yang ikut membantunya. > lumayan tulisan agak sedikit resmi ya sobt, :D

sebenarnya sadar tidak sadar, kita masih dijajah oleh negara asing sobt. sekarang coba fikirkan, dari kita beli minuman saja masih beli, padahal negara kit itu airnya melimpah ruah tidak karuan. sementara kita harus beli galonan coba, "merdeka soko ngendi?" / merdeka dari mana.


nah sobt, buat memaknai arti kemerdekaan yang sesungguhnya, seharusnya kita instropeksi diri dah, dari penjajahan dompet kosong yang bila kita melihatnya bikin meneteskan air mata. :D hingga masih di kejar-kejar bos besar yang ingin pekerjaan kita selesai dengan cepat.

sebagai seorang yang mampu memerdekakan diri, kita ni sobt, harus melihat peluang ke depan untuk meraihnya agar gemilang, semisal kita buat sketsa proposal hidup atau bahasa enaknya tulis mimpi-mimpimu sobt. udah kalau orang pada bilang itu bullshit gak bakal kecapai, paling ndag kita masih punya mimpi untuk ngebuktiin kan.

di zaman yang katanya era digital ini, semua serba pencet-pencet, geser-geser, bahkan kita ngomong aja, sudah bisa di carikan mbah google coba. jangan ragu buat inovasi yang kreatif buat memerdekakan diri dari belenggu pikiran-pikiran yang bikin ragu buat bermimpi.

sekarang, kalau msalah penghasilan, sobat bisa bisnis online, di rumah kayak pengangguran kayak gw. nah blog ini salah satunya buat share-share saja sih sebenarnya ada beberapa bisnis online yang gw kerjakan di rumah dengan penghasilan puluhan sampai ratusan dollar tiap bulannya, sementara orang lain menganggap gw punya tuyul sobt, kerja do rumah tapi keluar belanja kesana-kesini, beli ini itu, dan bisa makan tiap hari gak mati kelaparan coba.
yang penting bisa merdeka dari penjajahan bos yang keras kepala :D

ada beberapa postingan blog gw yang bisa ikut sedikit berbagi biar sama-sama kita memerdekakan diri dari belenggu-belenggu omset yang menipis, dompet yang terasa tipis, hingga merdeka dompet semakin tipis tapi saldo beratus-ratus dollar tinggl gesek jika diperlukan, nah, salah satunya blog ini yang ngebahas tentang beberapa bisnis online yang bisa sobat ikutan join, tenang, kalem, gw bukan jualan ebook, buat ngrampok duit sobat, gw paham, coz gw ngrasain bisnis online gak ada bimbingan semacam kita pergi ke korea tapi gak punya pemandu wisata :D