Manusia Mempunyai Ekor??


Darwinisme menganggap seluruh kehidupan di bumi sebagai suatu hasil mutasi yang tidak disengaja atau terjadi karena sileksi alam yang meniadakan perencanaan cerdas dari Sang Pencipta. Mereka mengumpulkan seluruh struktur cacat dan organ-organ yang dianggap sisa, tidak memiliki kegunaan pada makhluk hidup.

Padahal dalam Quran tersebut ayat,
" Jika Allah menghendaki sesuatu, Dia hanya mengucap JADILAH maka jadilah"
Teori darwi bertentangan dengan Quran yang menyebut Adam sebagai manusia (makhluk ciptaan) sempurna



Dalam daftar organ sisa yang dibuat oleh ahli anatomi Jerman, R. Wiedersheim tahun 1895 memuat sekitar 100 struktur, termasuk kelopak mata, usus buntu dan tulang ekor yang tidak berguna. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, dinyatakan bahwa usus buntu merupakan bagian dari system limfatik. Sebuah publikasi kedokteran tahun 1997 menyebutkan bahwa; thymus, hati, limpa, sumsum tulang, amandel, bintik-bintik dalam usus halus, dan usus buntu termasuk dari bagian limfatik yang membantu melawan infeksi.

Dan telah dinyatakan juga bahwa tulang ekor, yang dianggap organ sisa, adalah penyangga tulang-tulang di sekitar panggul dan merupakan titik pertemuan dari beberapa otot kecil. Dan karena alasan inilah, tidaklah mungkin untuk duduk nyaman tanpa tulang ekor.


1. Tulang Ekor

حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ حَدَّثَنَا الْمُغِيرَةُ يَعْنِي الْحِزَامِيَّ عَنْ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ الْأَعْرَجِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ " أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ كُلُّ ابْنِ آدَمَ يَأْكُلُهُ التُّرَابُ إِلَّا عَجْب َ الذَّنَبِ مِنْهُ خُلِقَ وَفِيهِ يُرَكَّبُ " (Muslim; 5254)

- Seluruh bagian tubuh anak Adam akan (hancur) dimakan tanah kecuali tulang ekor. Darinya tubuh diciptakan dan dengannya dirakit kembali. (Muslim; 5253, 5254, 5255)

Senada juga dengan apa yang diriwayatkan oleh Malik (503), Ahmad ( 7934/9163/10072/10073 /10800), Al-Bukhari (4440/4554), Abu Dawud (4118), Nasa`i (2050), Ibnu Majah (4256).

Kemudian ditegaskan oleh Al-Quran, Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang dihancurkan oleh bumi dari (tubuh-tubuh) mereka, dan pada sisi Kamipun ada kitab yang memelihara (mencatat). (Qof, 50;4)

Dari petunjuk hadist dan ayat tersebut, disimpulkan bahwa setelah tubuh orang-orang yang meninggal terurai menjadi komponen-komponen dasar penyusunnya, yaitu air dan debu bumi, maka tidak ada yang tersisa kecuali satu komponen penting, yaitu tulang ekor yang diberitakan oleh Nabi sejak 14 abad silam, benarkah manusia memiliki tulang ekor yang tidak bisa diuraikan oleh tanah?, darimanakah pengetahuan Nabi yang memerlukan penelitian ilmiah tersebut?

2. 360 Sendi

حَدَّثَنَا حَسَنُ بْنُ عَلِيٍّ الْحُلْوَانِيُّ حَدَّثَنَا أَبُو تَوْبَةَ الرَّبِيعُ بْنُ نَافِعٍ حَدَّثَنَا مُعَاوِيَةُ يَعْنِي ابْنَ سَلَّامٍ عَنْ زَيْدٍ أَنَّهُ سَمِعَ أَبَا سَلَّامٍ يَقُولُ حَدَّثَنِي عَبْدُ اللَّهِ بْنُ فَرُّوخَ أَنَّهُ سَمِعَ عَائِشَةَ تَقُولُ " إِنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّهُ خُلِقَ كُلُّ إِنْسَانٍ مِنْ بَنِي آدَمَ عَلَى سِتِّينَ وَثَلَاثِ مِائَةِ مَفْصِل ٍ فَمَنْ كَبَّرَ اللَّهَ وَحَمِدَ اللَّهَ وَهَلَّلَ اللَّهَ وَسَبَّحَ اللَّهَ وَاسْتَغْفَرَ اللَّهَ وَعَزَلَ حَجَرًا عَنْ طَرِيقِ النَّاسِ أَوْ شَوْكَةً أَوْ عَظْمًا عَنْ طَرِيقِ النَّاسِ وَأَمَرَ بِمَعْرُوفٍ أَوْ نَهَى عَنْ مُنْكَرٍ عَدَدَ تِلْكَ السِّتِّينَ وَالثَّلَاثِ مِائَةِ السُّلَامَى فَإِنَّهُ يَمْشِي يَوْمَئِذٍ وَقَدْ زَحْزَحَ نَفْسَهُ عَنْ النَّارِ " (Muslim; 1675)

- Sesungguhnya setiap manusia dari keturunan Adam diciptakan dengan 360 sendi. Barang siapa bertakbir, bertahmid, bertahlil, bertasbih, beristighfar, menyingkirkan batu dari jalanan, duri atau tulang dari jalalan, memerintahkan kebaikan, mencegah kemungkaran, sejumlah 360 sendi tersebut, maka hari itu ia telah berjalan sambil menjauhkan dirinya dari neraka. (Muslim; 1675)


Juga diriwayatkan oleh Abu Dawud 4563, Musnad Ahmad; 21920/21959.

Sendi adalah tempat bertemunya antara satu tulang dengan lainnya. Umumnya dapat bergerak, tapi tulang tengkorak tidak bisa bergerak. Dengan sendi tersebut, adalah sebuah anugerah bisa menggerakkan tubuh untuk melakukan banyak hal.

Dengan kemukjizatan, Nabi menyebutkan jumlah sendi dalam tubuh manusia berjumlah 360 di masa yang tidak mungkin bisa mengetahui sedetail itu, namun akhirnya terungkap oleh penelitian saint setelah 14 abad lamanya.


C. Intervensi

1. Tulang Ekor

- Pada abad ke-20, sebuah rangkaian penelitian yang dilakukan oleh ilmuan Jerman, Hanz Spemann, menghantarkan ia mendapatkan nobel penghargaan di bidang saint tahun 1953 atas keberhasilannya membuktikan bahwa amfibi mempunyai tulang ekor.

Hanz menyatakan bahwa terdapat dalam tubuh, sebuah tulang pangkal di bagian akhir tulang yang tidak dapat hancur. Meskipun bagian itu direbus dalam air yang mendidih selama beberapa jam, kemudian menanamkannya pada embrio, ternyata sel-sel didalamnya tetap dan tidak terpengaruh sama sekali dengan proses perebusan dalam air panas.

Pada tahun 2003, Dr. Usman Jailan melakukan uji pembakaran terhadap dua ruas terakhir dari tulang sulbi kambing dengan menggunakan pistol gas selama 10 menit sampai berarang. Kemudian memeriksakannya pada sejumlah ahli di Universitas Shanaa. 1 Riset membuktikan bahwa pembakaran tidak mempengaruhi sel-sel tulang terakhir dari sulbi tersebut, meskipun seluruh lemak dan urat padanya terbakar habis.

Hanz menyimpulkan bahwa pita primer muncul pada hari ke-15 dari usia ovum yang dibuahi. Kemudian pembentukan zigot yang mulai membelah diri menjadi beberapa sel kecil ( blastomeres). Blastomeres berubah menjadi gumpalan bundar berisi sel yang dikenal dengan nama morula. Kemudian membelah menjadi blastocyst. Hari ke-enam usia zigot, blasticyst mulai tertanam di dinding rahim dengan bantuan sel pengait. Blasticyst berubah menjadi gumpalan darah mirip lintah (alaqah). Kemudian bertahap menjadi gumpalan daging mirip kunyahan permen (mudhghah). Kemudian membentuk tulang (skeleton) , pembungkusan dengan daging (otot) luar yang diikuti oleh pembentukan kulit. Pada minggu ke-tujuh, janin membentuk yang khas setelah sempurna proses pembangunan kerangka. Setelah proses ini selesai, pita primer pengorganisir akan menyusut membentuk tulang seukuran biji sawi di ujung tulang sulbi yang disebut oleh Nabi dengan `tulang ekor`.

وَعَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ يَأْكُلُ التُّرَابُ كُلَّ شَيْءٍ مِنْ الْإِنْسَانِ إِلَّا عَجْب َ ذَنَبِهِ قِيلَ وَمِثْلُ مَا هُوَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ مِثْلُ حَبَّةِ خَرْدَلٍ مِنْهُ تَنْبُتُونَ (Ahmad; 10800)

2. 360 Sendi

Dalam Ensiklopedia Britania pada tahun 1995, menyebutkan bahwa dalam tubuh manusia hanya mempunyai 206 tulang, yang dibagi dengan;

- Rangka Poras (tulang belakang dan tulang tengkorak), Rangka Dalam (rongga dada, rahang bawah dan atas), dan Rangka Ujung (tulang duduk, bahu, dan rawam).

Dalam buku pengobatan tradisional China, bahwa terdapat 300-366 titik akupuntur dalam tubuh manusia, yang jika salah satu anggota badan sakit, kemudian ada bagian titik akupunturnya ditekan, dari titik tersebut akan mengirimkan sinyal kepada anggota badan yang sakit dan menyembuhkannya.

Kaitannya dengan hadist Nabi bahwa, 360 sendi tersebut harus disentuh setiap harinya, untuk menghindari kekakuan sendi dalam tubuh dengan cara melafalkan tahmid, tasbih, tahlil, dan gerakan dalam shalat yang kemudian menyentuh atau memfungsikan seluruh sendi dalam tubuh. Jika tanpa sendi, maka tubuh tidak akan bisa bergerak, dan jika satu sendi tidak tersentuh atau tidak berfungsi akan menyebabkan rasa sakit.

حَدَّثَنَا زَيْدٌ حَدَّثَنِي حُسَيْنٌ حَدَّثَنِي عَبْدُ اللَّهِ بْنُ بُرَيْدَةَ قَالَ سَمِعْتُ أَبِي بُرَيْدَةَ يَقُولُ " سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ فِي الْإِنْسَانِ سِتُّونَ وَثَلَاثُ مِائَةِ مَفْصِل ٍ فَعَلَيْهِ أَنْ يَتَصَدَّقَ عَنْ كُلِّ مَفْصِل ٍ مِنْهَا صَدَقَةً قَالُوا فَمَنْ الَّذِي يُطِيقُ ذَلِكَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ النُّخَاعَةُ فِي الْمَسْجِدِ تَدْفِنُهَا أَوْ الشَّيْءُ تُنَحِّيهِ عَنْ الطَّرِيقِ فَإِنْ لَمْ تَقْدِرْ فَرَكْعَتَا الضُّحَى تُجْزِئُ عَنْكَ " (Ahmad; 21920)

Namun menurut Dr. Hamid Ahmad Hamid, meskipun jumlah tulang seperti yang disebutkan para ahli hanya berkisar 200-300 tulang, tapi sendi bisa sampai 360 sendi dalam tubuh manusia sebagaimana yang disabdakan Nabi pada 14 abad silam.

360 Sendi tersebut terbagi dalam lima bagian, yaitu;

Pertama; tulang belakang terdiri dari 147 sendi;

- 25 sendi antar tulang-belakang, 72 sendi antara tulang belakang dan tulang rusuk, 50 sendi antar tulang belakang pada jalan makanan samping.

Kedua; dada terdiri dari 24 sendi;

- 2 sendi antara tulang dada dan rongga dada, 18 sendi antara tulang dada dan kepala, 2 sendi antara selangka dan belikat, 2 sendi antara belikat dan batang dada.

Ketiga; bagian atas tubuh terdiri dari 86 sendi;

- 2 sendi antara tulang bahu, 6 sendi antara tulang siku, 8 sendi antara pergelangan tangan, 70 sendi antar tulang-tulang tangan.

Keempat; bagian bawah tubuh terdiri dari 92 sendi;

- 2 sendi tulang paha, 6 sendi antar tulang-tulang 2 dua lutut, 6 sendi antar pergelangan kaki, 74 sendi antar tulang-tulang telapak kaki, 4 sendi antara tulang lutut.

Kelima; daerah sekitar perut terdiri dari 11 sendi;

- 4 sendi tulang ekor, 6 sendi tulang pinggul, 1 sendi sambungan tulang kemaluan. 2

Persendian yang paling jelas ialah sendi panggul, dengan adanya sendi tersebut memungkinkan gerakan yang mustahil dilakukan jika tanpa stuktur yang menakjubkan dari Sang Pencipta. Sendi lutut memungkinkan untuk melipat betis. Sendi pergelangan membuat manusia bisa leluasa menggunakan tangan. Sendi tulang belakang, membuat leher bisa diputar ke kanan dan kiri. Semua itu sebuah anugrah yang patut disedekahi setiap hari, dan pengetahuan 360 sendi ini telah dinyatakan adanya sejak 14 abad silam.

D. Penutup

Fakta sains yang disebutkan oleh Nabi sejak 14 abad silam, baru terungkap pada abad ke-20. membuktikan bahwa Nabi adalah utusan Allah yang diberi mu`jizat pengetahuan.

E. DAFTAR PUSTAKA
Maktabah Syamilah, Sofeware.
Zaghlul An-Najjar, Pembuktian Sains dalam Sunnah, (Sinar Grafika, Jakarta; 2007), jilid 2 dan 3. terj. Zidni Ilham.
1 Zaghlul An-Najjar, Pembuktian Sains dalam Sunnah, (Sinar Grafika, Jakarta; 2007), jilid 3, terj. Zidni Ilham. hlm, 67.
2 Zaghlul An-Najjar, Pembuktian Sains dalam Sunnah, (Sinar Grafika, Jakarta; 2007), jilid 2 terj. Zidni Ilham. hlm, 7.
http://muhammad-musa-isa.com/?pg=articles&article=6463

rasullullah bersaabda, " sesungguhnya Allah mewajibkan kepada bumi untuk memakan seluruh jasad hambaNya, kecuali satu tulang, yaitu tulang tungging (tulang ekor). Lalu Rasullullah memberikan permisalan ," Tulang tungging itu bagaikan biji sawi di bagian belakang"
Alquran ini tidak lain hanyalah peringatan bagi semesta alam. Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui kebenaran Alquran SETELAH BEBERAPA WAKTU LAGI (QS Shad 87-88)


http://books.google.co.id/books?id=3vb8b4EPp10C&pg=PA42&lpg=PA42&dq=RAHASIA+TULANG+EKOR&source=bl&ots=bjF5Vwqo6M&sig=ulwRMlJsqbL_A1BrNTAmOEQx_ZI&hl=id&ei=k4FATPKTB4mGvAO23-TZDA&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=6&ved=0CB8Q6AEwBTgK#v=onepage&q=RAHASIA%20TULANG%20EKOR&f=false
=============================================================

Apa cukup sampai disini??? Oh, ternyata tulang ekor masih menyimpan rahasia besar lain lagi. DAn lagi-lagi masih seputar KEBANGKITAN ATAU PEMBANGKITAN...pembangkitan apalagi??? Bukankah kita masih hidup??? Yah, untuk kasus yang di atas memang kita akan dibangkitkan pada hari kiamat setelah wafat. Namun jangan salah fren, kita yang masih hidup, ternyata masih ada potensi besar yang masih TERKUBUR...!!! Apaaan tuh. Here we go

Tentu kita tahu kan sedikit banyak dengan istilah KUNDALINI??? Terus apa hubungannya dengan tulang ekor???

KUNDALINI

Kundalini berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti gulungan. Dalam keadaan tidur (belum bangkit dan belum aktif) , kundalini berbentuk gulungan 3½ lingkaran yang terletak di sumsum tulang belakang manusia, tepatnya di bawah tulang ekor (perinum). Ketika kundalini sudah bangkit dan aktif ia akan merambat naik melalui jalur sushumna, menembus semua chakra dan akhirnya keluar dari chakra mahkota. Pada saat merambat naik, kundalini akan membersihkan semua jalur-jalur energi yang dilaluinya dan saat itu, anda akan merasakan sensasi-sensasi tertentu ditubuh anda.

Pada saat ini kundalini dapat dikatakan sebagai energi. Tujuh ribu tahun yang lalu kundalini tidak dapat digambarkan dalam istilah energi karena pada saat itu pengertian akan energi belum ditemukan. Kundalini juga disebut sebagai Kundali-shakti (kekuatan Kundali). Kata Kundalini atau Kundali digunakan oleh aliran yoga dalam pengertian teknis dan dapat pula disebut sebagai kekuatan dalam bentuk spiral atau energi.

MANFAAT KUNDALINI

* Menciptakan keseimbangan tubuh secara holistic (fisik, mental, emosional dan spiritual)
* Membantu proses percepatan penyembuhan seluruh jenis penyakit
* Peningkatan daya imun tubuh dari penyakit dan stress
* Melepaskan trauma masa lalu
* Memperbaiki sikap mental yang kurang baik
* Meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi
* Kemampuan untuk mengontrol pikiran dan emosi
* Melancarkan peredaran darah
* Memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan meremajakan DNA tubuh
* Membersihkan kotoran-kotoran eterik
* Memperbaiki system metabolisme tubuh
* Membersihkan chakra-chakra dan jalur-jalur energi
* Memurnikan getaran/vibrasi energi pada tubuh
* Menyeimbangkan keaktifan semua chakra
* Memurnikan prana/energi yang masuk ke dalam tubuh
* Membantu bangkitnya kemampuan clairvoyance, yaitu kemampuan dalam melihat dan merasakan energi yang halus (subtle energies) seperti : melihat aura, pancaran energi, melihat chakra dll
* Membantu bangkitnya kemampuan clairaudience, yaitu kemampuan dalam mendengar dan memahami suara gaib, mendengar pesan dari alam/dimensi lain.
* Membantu bangkitnya kemampuan psychometry, yaitu dapat mengetahui sejarah suatu benda hanya dengan sentuhan saja.
* Membantu bangkitnya kemampuan clairsentience, yaitu kemampuan merasakan suatu pikiran, emosi, aroma, dan sensasi fisik (emosi dan sakit yang diderita orang lain)
* Membantu bangkitnya kemampuan psychokinesis, yaitu kemampuan mempengaruhi sikap, pikiran dan jiwa seseorang ke arah yang lebih baik, menenangkan orang yang kalap, bingung, emosi, dan dapat menyadarkan/menetralisir orang yang kesurupan (trance).
* Materialisasi, yaitu kemampuan untuk mewujudkan/mempercepat proses pencapaian keinginan/cita-cita, menetralisir suatu tempat / benda dari energi yang merugikan.
* Out Of Body Experience, yaitu kemampuan untuk melepas tubuh eterik memasuki dimensi tingkat tinggi, bertemu dengan spiritual guide/ascended masters/guru-guru tingkat tinggi
* Merasakan peningkatan pengalaman spiritual dalam kehidupan yang anda jalani sekarang maupun pada tingkat dimensi yang lebih subtle dan tinggi.
* Lebih mudah memasuki keadaan meditatif
* Peningkatan kesadaran yang lebih tinggi guna pencerahan/enlightment
* Proteksi tubuh, harta benda dan objek lainnya
* Terlindungi dari niat tidak baik orang lain
* Menetralisir ancaman-ancaman kejahatan
* Terbebas dari pengaruh serangan energi negatif
* Reflek tubuh yang baik disaat bahaya mengancam, dll

KEBANGKITAN KUNDALINI
Secara umum kebangkitan kundalini dapat terjadi karena:

* faktor bakat bawaan lahir
* rajin dan tekun beribadah serta menyukai hal-hal spiritual
* membaca mantra / kalimat suci tertentu
* rajin meditasi
* latihan yoga
* kesedihan yang sangat mendalam
* sakit panas yang tinggi
* kecelakaan pada tulang ekor (kasus-kasus tertentu)
* shaktipat (dibangkitkan oleh seorang master)
* dll

Pada umumnya, kundalini sebagian besar manusia masih belum bangkit dan belum aktif. Kundalini dapat dibangkitkan dengan kekuatan prana/tenaga dalam, tentunya dibutuhkan penghimpunan tenaga yang sangat besar untuk memanaskan kundalini agar bangkit dan aktif. Dilain sisi dengan rajin beribadah dan menyukai spiritualisme maka secara otomatis kundalininya lama-kelamaan akan bangkit dengan sendirinya.

Jika anda tertarik untuk mempelajari kundalini lebih jauh, ada satu hal yang sangat penting yang harus anda ketahui yaitu:

“Konsepsional dasar pelajaran Kundalini adalah kesadaran, perluasan kesadaran, kesadaran absolute, pencerahan dan manunggal dengan keberadaan Sang Pencipta Tunggal. Jadi konsepsional kundalini bukan hanya sebagai konsepsional pikir saja, dan bukan hanya sebagai energy movement saja, melainkan sebagai suatu konsepsional ber-dzikir yakni konsepsional Nafas Allah sebagai Sang Pencipta dalam penyebutan RUH manusia itu sendiri.”

lebih jauh
http://books.google.co.id/books?id=DeMbDsAsvZAC&pg=PA145&lpg=PA145&dq=keajaiban+tulang+ekor+dan+kundalini&source=bl&ots=FgGAgJwsgu&sig=YkAdBoJ8lDWA369_2hOzqynuos8&hl=id&ei=JIZATOnzBZPcvQOe15HDDA&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=4&ved=0CCYQ6AEwAw#v=onepage&q=keajaiban%20tulang%20ekor%20dan%20kundalini&f=false
sumber kundalini...

luar biasa rasullullah menngambarkan tulang ekor seukuran biji sawi. Dan padahal 14rb abad lalu belum ditemukan ilmu bedah seperti sekarang.