Lagu-lagu Japanese dan Korea yang bikin SEMANGAT untuk meraih impian kita

ini adalah lagu-lagu penyemangat Oranggenah92.blogspot.com :

intinya lagu ini menceritakan curahan hati kita kepada ibu kita yang sudah menjaga kita sejak kecil, dan membimbing kita menjadi orang yang sukses. walaupun ibu sudah tua, sudah berkeriput, tapi keinginan untuk membahagiakan dan membuat ibu tersenyum adalah impian kita semua...
I LOVE U MOM....

cuplikan translate liriknya....

Aku senang aku anak Anda

Aku senang kau ibuku

Dan yang tidak akan pernah berubah

Itu tidak akan pernah berubah untuk semua waktu

Karena saya adalah gambar yang sangat dari Anda ...

(* Ulangi)

Jadilah ibu saya selamanya

Baik selamanya

Anda masih memiliki satu pekerjaan yang tersisa untuk melakukan

Dan itu untuk menerima cinta anak Anda dan menghormati Anda ...


2. Arashi – Sakura Sake


sebuah poling yang dilakukan oleh Recochoku tentang lagu yang memberikan keceriaan para siswa di Jepang saat mempersiapkan ujian, lagu milik Arashi dengan judul ”Sakura Sake” berada pada urutan teratas. judul lagu tersebut sangat dekat artinya dengan kata-kata sukses untuk ujian (sakurasaki). seperti kebanyakan, Lirik lagunya sangat positif menggambarkan suasana musim semi yang identik dengan musim kelulusan (di Jepang tahun musim kelulusan dan tahun ajaran baru dimulai pada musim semi). lagu ini dinilai oleh para siswa sangat membantu mereka yang sedang membutuhkan motivasi. seorang murid mengaku “I think that ‘Sakura Sake’ means ’success,’ so I listened to it all the time when I was studying for my tests,” sementara yang lain berkomentar lirik lagu tersebut memberinya “the power to look forward.”

seorang murid mengatakan “When I was a student preparing for exams, I felt like ‘Could I stand to lose?’ whenever I heard this song,” and “The powerful message supported me.” lirik single hits YUI ini berpesan untuk terus bermimpi dan berusaha mencapainya. sebuah pesan positif untuk para siswa.


ini lagu Korea yang keren banget, iramanya yang up-beat benar benar akan membakar semangatmu. lagu ini berisi cara bagaimana kita dapat mencari impian yang tersimpan jauh di hati kita yaitu selain ada usaha mandiri, kita juga perlu bantuan orang lain untuk mencari impian kita sebenarnya. sebab dengan adanya orang lain, ia akan meraih tangan kita disaat kita “jatuh” dan memotivasi kita. kita juga disarankan untuk tidak takut bermimpi, sebab dengan takut kita tidak akan menemukan, melihat bahkan meraih cita-cita kita. Find the hidden dream deep inside your heart… Go on!! With hero in your mind.

nah…. ini lagu cocok banget buat yang masih sekolah. di lagu ini Yamada Ryosuke dkk berpesan untuk jangan hanya bersembunyi dibalik seragam sekolah (maksudnya itu biasanya yang masih sekolah sering stress dengan pelajaran, makanya ia menutup diri karena terlalu konsen belajar). jadi bermain juga boleh, tetapi juga harus diimbangi dengan belajar yang rajin (Yoku Asobi Yoku Manabe = Play Hard Study Hard). dengan ini siswa akan merasa senang, tidak stress maka ia bisa menyambut esok hari dengan lebih baik.

nggak salah jika lagu dari kantong album “State of The Art” milik The Longest running Korea boysband ini meraih suara 60% dalam jajak pendapat yang dilakukan Arirang International Broadcasting pada tahun 2006 mengantarkan nama Shinhwa sebagai penyanyi/grup terbaik, posisi kedua diraih oleh Kangta. lagu ini sarat dengan makna, tanpa mengerti artinya & hanya melihat MV nya pun kita bisa mengetahui maksud lagu tersebut. diawali dengan narasi yang dibawakan Eric Mun “Everyday I Pray to help me through the day to make myself stronger… and I Pray” sudah memberikan kita kunci mengawali hari. selanjutnya, Shinhwa menyampaikan kalo satu kali dalam hidup buatlah suatu hal yang bermakna. kita dapat meraih mimpi dan cita-cita jika kita bekerja bersama-sama dan berkeringat (bekerja keras). dengan bekerja sama, kita dapat saling memotivasi dan mampu bangkit sesulit apapun halangan yang menghadang. yakinlah apapun mimpi kita, Tuhan akan mendengar.

silahkan download gan,,,:)

No comments: